Kamis, 08 Oktober 2015

Tagged Under:

Membuat Karikatur Sendiri Dengan Photo Editor Online

By: Unknown On: 19.59
  • Share The Gag
  • Membuat Karikatur Sendiri Dengan Photo Editor Online

    Membuat Karikatur Sendiri Dengan Photo Editor Online
    Karikatur adalah sebuah gambar kartun yang dibuat dengan penggambaran suatu objek konkret dengan cara melebih-lebihkan ciri khas objek tersebut. Untuk membuat karikatur biasanya dibuat dengan cara dilukis manual atau melalui foto editor seperti Photoshop atau software khusus seperti Caricature Studio.
    Karikatur digital saat ini paling banyak ditemukan dan ada beberapa website khusus yang menerima jasa digital caricature online, yang mampu merubah foto digital menjadi berbagai karikatur yang menarik. Pembuatannya memang tidak mudah, memerlukan keahlian terutama dalam menentukan sketsa dari objek gambar yang akan dibuat.
    Berikut ini adalah cara mudah membuat karikatur sendiri dengan menggunakan foto editor online. Langkah pertama siapakan foto ukuran besar - upload ke pixlr online editor
    cara membuat karikatur online
    Langkah kedua. Buat salinan gambar, potong jadi dua bagian kepala dan badan dengan menggunakan "marquee tools" - untuk menyalin dan memotong gunakan tool edit - copy - paste.

    membuat karikatur online

    Langkah ketiga. Hapus bagian backround menggunakan "Wand tool" - setelah itu kecilkan bagian badan menggunakan tool edit - free transform.
    membuat karikatur dari foto

    Langkah keempat. Satukan bagian kepala dan badan , gunakan "smudge tool" untuk merapihkan potongan leher dan wajah. Jika sudah selesai satukan seluruh gambar "flatten image" dan save terlebih dahulu.

    karikatur dari foto

    Langkah kelima. Untuk merubah foto jadi karakter kartun, buka situs befunky.com, upload foto yang sudah diedit tadi dan pilih efek "Artsy" - "Underpainting", terapkan efek lalu save hasilnya.

    efek karikatur foto online

    Langkah keenam. Untuk membuat karakter karikatur, buka pixlr express editor, upload foto hasil olahan befunky tadi, lalu gunakan tool "Liquify". Dengan tool ini kita bisa bebas menentukan karakter unik dari foto, misalnya untuk memperbesar kepala, memperkecil badan dan membuat ukuran-ukuran lainnya.

    membuat bentuk karikatur dari foto digital

    Langkah ketujuh. Jika sudah selesai menentukan karakter atau bentuk karikatur yang diinginkan, terapkan efek pada foto, untuk menghasilkan warna atau karakter yang lebih bagus. Pilih efek sesuai selera, pada contoh ini memakai efek "Gordon" + Overlay "smoke".

    efek foto

    Langkah terakhir. Untuk memperoleh gambar yang lebih bagus, kombinasikan beberapa efek dan overlay sesuai karakter gambar, bisa juga ditambahkan tulisan pada gambar. Save hasilnya.

    Contoh karikatur online dari foto

    Ini adalah cara mudah membuat karikatur sendiri dengan menggunakan foto editor online, pembuatannya cukup mudah hanya mengkombinasikan beberapa efek saja dan kita bisa membuat berbagai karikatur dari foto sendiri tanpa software apapun. Selamat mencoba!

    1 komentar: